Laman

Senin, 10 Februari 2014

cerpen



Kegiatan Disaat Liburan

Liburan merupakan  waktu yang sangat menyenangkan , menyegarkan sejenak pikiran jauh dari segala tugas sekolah, dimana aku bisa berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Tidak hanya itu saja,di saat liburan aku pun dapat membantu orang tua melakukan pekerjaan sehari-harinya. Liburan kali ini aku dapat mengerti suatu hal tak terpikirkan dibenaku ‘mengais puing-puing rupiah itu susah’, melihat kedua orang tua bekerja keras namun aku mencari ilmu tanpa berkerja keras. Menyadari ratapan mata mereka yang mengharapkan keindahan masa depan anaknya.Liburan adalah peluang banyak mendekatkan diri dengan keluarga, bersama mereka adalah hembusan nafas yang indah ,karena kegiatan sekolah merupakan waktu jauh dari mereka.
            Kegiatan liburan ini tak lupa kusempatkan bermain bersama saudara-saudaraku di Kota jogja , aku pun mengatur jadwal liburan bersama kakak ku Panji dan adik kembarku Putri dan Astri.Keesokan harinya kami pun  berkumpul dan memulai perjalanan liburan , menyusuri sepanjang jalan Malioboro. Kita bisa menemukan banyak kerajinan tangan berupa tas, keranjang rotan, aneka anyaman, dll. Lalu kami menuji Mirota Batik , Disini kami mulai kalap melihat deretan baju-baju batik yang jumlah dan modelnya luar biasa banyak. Kami tak sengaja melihat toko souvenir yang penuh dengan gambar hati ♥♥ . Menemukan sesuatu hal yang baru, TENTANG CINTA !!
Yaa .. Menurutku cinta itu harus seperti Anak kecil,apa adanya ,gak usah banyak mikir cari alasan , cukup bilang aku sayang dia dan dia sayang aku. Tapi menurut adikku si Astri ‘cinta itu “Seperti doraemon” yang dipenuhi dengan keajaiban, ada juga kakakku si Panji berpendapat bahwa cinta itu “Menyakitkan” ‘karena dia belum pernah merasakan cinta’ ,
Nah kata si Putri mungkin dalam hati berbicara ‘satu korban doraemon dan satunya korban jomblo’. intinya cinta itu penuh warna ‘ada manis dan pahitnya .
            Langkah kami terus menyusuri sepanjang  toko-toko yang ada. Hari menjelang siang.. Perut kami terasa laparr  dan kami pun mencari makanan di kios makanan bu Hadi yang legendaris itu, kebetulan hobby kami sama yaitu hobby makan-makan . Perburuan kami pun berlanjut , Lagi-lagi kami berbelanja banyak.. Kami mencari aneka aksesoris dan souvenir khas jogja , kaos dll.
Menjelang petang kami pun bergegas menuju ke depan benteng. Yup.. kami ingin duduk santai di bangku-bangku pinggir jalan sambil menikmati lontong sate. Rasa dari lontong satenya memang tidak istimewa. Namun suasanannya lah yang membuat lontong sate ini menjadi begitu istimewa. Berlama-lama duduk di depan benteng sambil melihat keramaian jalan membuat kami lupa waktu. Hingga kami akhirnya tersadar bahwa waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam. Kami pun bergegas pulang kerumah untuk beristirahat.
            Hari kedua, kami sengaja bangun lebih pagi untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Maklum orang tua kami sedang pergi ke luar kota karena pekerjaan. Sambil menikmati late breakfast ala kadarnya, Kami pun menyusun rencana. Yahh.. hari ini kami sepakat untuk menghabiskan waktu di pasar Bringharjo. Sebuah pasar yang menjadi icon kota jogja. Dengan menggunakan sepeda, kami pun sampai di pasar Bringharjo. Walaupun harganya lumayan premium untuk ukuran pedagang pinggiran, namun rasanya tetep juara. Karena uang yang kami punya tidak lah banyak dan tidak mungkin dihabiskan begitu saja, kami pun sepakat untuk bekerja. Ingin tahu dan merasakan mencari uang itu gimana, mulai dari mengamen, tukang cuci piring, sampai menjadi pelayan restoran. Aduhh susahnya.. Ternyata mencari rupiah itu ngga gampang. Setelah kami capek bekerja dan mendapatkan upah, untuk melepas lelah kami pun mencari makanan. Kebetulan waktu itu sedang ada syuting sinetron di depan istana. Jadi sambil duduk dan lagi-lagi menikmati sate ayam, kami pun menyaksikan proses syuting yang juga ramai ditonton masyarakat.. Ketika malam menjelang kami pun kembali ke rumah untuk istirahat.
            Hari ketiga merupakan hari terakhir kami libur. Yaa seperti biasa kami memulai aktifitas rutin yaitu belajar , belajar dan belajar untuk mempersiapkan masa depan yang cemerlang di kemudian hari.
Kami pun berjanji untuk menjadi anak bangsa yang berguna dan membanggakan orang tua dengan prestasi yang kami punya.




☻Ťħė Ėňđ☻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar