Laman

Kamis, 28 November 2013

Tips belajar



Sedikit informasi saya berikan untuk kamu yang ingin meningkatkan motivasi belajar, walaupan saya juga gag begitu memikirkan belajar, yang penting bisa berbagi informasi, hahahaha.Motivasi belajar tidak akan pernah terbentuk, apabila kamu tidak mempunyai keinginan, cita-cita, atau menyadari manfaat belajar bagi dirinya. Berikut tips-tips untuk meningkatkan motivasi belajar.

1. Belajar dalam berbagai hal yang positif dan menarik
Belajar semua hal yang belum kita pelajari sebelumnya tetapi dalam hal yang positif. Misalnya belajar keterampilan seperti ilmu komputer, berwira usaha, servis hp dan masih banyak lagi.


 2. Bergaul dengan orang-orang yang suka belajar
Berteman dengan orang yang lebih pintar dari kita, tentunya yang suka belajar dan yang berprestasi. Selain itu bergabung orang yang mempunyai kebiasaan baik dalam belajar.

3. Belajar melalui internet
Dijaman yang modern ini, kita bisa memanfaatkan internet untuk begabung dengan komunitas orang-orang yang senang belajar.

 4. Tidak malu bertanya
Sering kali dengar peribahasa ''Malu Bertanya, Sesat DIJalan''. Bertanyalah tentang pengalaman kepada seseorang yang pendidikannya lebih tinggi, orang yang pernah mendapat beasiswa belajar, atau orang yang mendapatkan penghargaan sebuah prestasi, dengan tujuan kebiasaan dan semangat mereka akan menular kepada kita.

 5. Mencari motivator
Orang lain bisa dijadikan sebagai pemacu kita dalam belajar, contohnya teman kita, pacar, sahabat, guru favorit atau orang tua.

6.Tempat belajar yang nyaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar